Gerard Pique Membela Samuel Umtiti Yang Menolak Dijual

By ommed


nusakini.com - Samuel Umtiti menjadi sorotan tajam setelah menolak dijual Barcelona pada musim panas ini. Namun, Gerard Pique membela keputusan sang pemain.

Umtiti dikenal sebagai pemain yang memiliki riwayat cedera. Alhasil, dia sudah kehilangan tempat sebagai pemain reguler Barcelona.


Saat ini Barcelona sedang mengalami krisis finansial. Umtiti jadi salah satu pemain yang bakal dijual karena gajinya cukup tinggi.

Namun, Umtiti menolak sejumlah tawaran klub lain untuk meninggalkan Barca. Dia ngotot bertahan dan berencana menghabiskan sisa kontraknya di Camp Nou.


Keputusan Umtiti menolak meninggalkan Barcelona membuat banyak pihak berang. Pique yang merupakan rekan setim Umtiti memberikan pembelaan kepada sang pemain.

"[Umtiti] memenuhi kontrak dengan semua kewajiban," kata Pique kepada La Sotana.

"Orang-orang harus berempati. Sikapnya sempurna. Dia tidak pernah melewatkan sesi pelatihan. Hal lain adalah siapa yang menandatangani kontrak, seorang presiden yang dipilih oleh anggota."


Umtiti menjadi sasaran cemoohan pendukung Barcelona dalam laga Joan Gamper Trophy pada bulan lalu. Pique meminta semua pihak berempati kepada pemain Prancis tersebut.

“Mengapa kita harus bersiul padanya? Kebanyakan orang telah berada di perusahaan selama 30 tahun dan tidak melakukan apa-apa," lanjutnya.

"Jika saya berada di klub lain, misalnya [Manchester] United, saya akan melakukan hal yang sama seperti Umtiti. Setiap situasi berbeda. Saya hanya meminta orang untuk berempati." (bn/om)